Kodim 0427 Way Kanan, Laksanakan Vaksinasi di Kampung Negeri Bumi Putra

Way Kanan – mediaD5.com

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, jajaran Kodim 0427 Way Kanan, melaksanakan vaksinasi massal, bertempat di Kampung Negeri Bumi Putra, Kecamatan Umpu Semenguk, Way Kanan, Jum’at (23/12).

Vaksinasi massal ini tidak hanya melayani bagi masyarakat pada tahap pertama, namun juga vaksinasi tahap kedua, dalam kegiatan vaksinasi massal ini juga melibatkan jajaran UPT Puskesmas Umpu Semenguk, pamong, dan aparatur Kampung Negeri Bumi Putra.

Dalam keterangannya Serka Aryanto mendampingi Dandim 0427 Way Kanan Letkol Infanteri A.A.Gede Rama CP. S.Sos menjelaskan, tujuan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid 19, khususnya di Kampung Negeri Baru, dan Kabupaten Way Kanan, dan secara luas di wilayah Indonesia.
Kegiatan tersebut, lanjut Ariyanto, bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas dan para aparatur kampung. Dalam kegiatan vaksinasi ini juga ada dua tahapan, yakni vaksin tahap pertama dan tahap kedua.

” Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi tersebut, kiranya seluruh warga Kampung Negeri Bumi Putra, dapat tervaksin seluruhnya, mulai dari usia 12 tahun hingga yang lansia,” kata Aryanto.

Dalam kesempatan tersebut jajaran Kodim, puskesmas dan kampung, juga mensosialisasikan betapa pentingnya Vaksinasi, guna meningkatkan imunitas tubuh bagi orang perorang juga sebagai persyaratan jika melakukan perjalanan atau berpergian keluar Daerah.
“Dalam hal ini, Kodim 0427 juga memberikan apresiasi kepada masyarakat atas antusiasnya, berbondong-bondong menuju Kantor Balai Kampung negeri Bumi Putra dimana tempat diselenggarakan Vaksinasi saat ini,” tegasnya.
Nampak hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Kepala Kampung Negeri Bumi Putra Wahidin, aparatur kampung dan para pamong.
(Dhendi/ Renaldy).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *