LSPM Lampung,.Akan Gelar Diskusi Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu

Lampung Utara – mediaD5.com

 

Menyikapi semakin maraknya kasus bullying, seks bebas, di kalangan pelajar, serta dalam rangka menyongsong Hari Ibu tanggal 22 Desember mendatang, Lembaga Swadaya Perempuan Mandiri (LSPM) Lampung akan melaksanakan kegiatan Diskusi dan informasi serta edukasi kepada orang tua maupun pihak terkait, dan akan dilaksanakan di aula Makodim 0412 Lampung Utara.

 

Ketua LSPM Lampung Zainurah, S.Pd. Minggu (17/12) di kesekretariatan LSPM menjelaskan, rencana kegiatan tersebut akan menggandeng Dinas Pendidikan Lampung Utara, Dinas PPPA LU, dan Dinas Kesehatan, serta Polres Lampung Utara.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh peserta yang terdiri dari 50 persen ibu rumah tangga dan masyarakat, serta 50 persen guru dari seluruh tingkatan sekolah.

 

“Dengan tujuan, seusai mengikuti diskusi tersebut, materi yang disampaikan dapat disebar luaskan di sekolah masing – masing dan masyarakat luas melalui ibu – ibu komunitas ibu rumah tangga,”terang Zainurah.

 

Selain itu, masih kata Zainurah, 

Saya telah berkoordinasi dengan Wakil TP PKK Lampung Utara, untuk dapat membuka kegiatan diskusi tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Bidang hukum, bidang pendidikan, Bidang kesehatan, dan bidang sosial yg ada di LSPM Lampung.

 

“Semoga kegiatan ini dapat berguna dan sebagai bentuk upaya pencegahan jangan sampai terjadi kembali, karena minimnya pemahaman, untuk itu LSPM Lampung memberikan informasi secara masif kepada seluruh elemen masyarakat dan dunia pendidikan dalam rangka melakukan pencegahan,”imbuhnya. (Narto).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *