Ir. Kussarwono Wartawan IWO Sebagai Insan Pers Mumpuni Dan Profesional 

Way Kanan – mediaD5.com

 

Dengan usianya yang ke 11 kebanyakan jurnalis yang tergabung dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) akan menjadi insan jurnalis yang mumpuni, profesional dalam bertindak dan saat menyajikan suatu informasi kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Way Kanan.

 

Demikian diutarakan oleh Asisten II Kabupaten Way Kanan Ir. Kusarwono saat mendampingi Bupati Raden Adipati Surya, memberikan sambutannya pada kegiatan HUT IWO ke 11 bertempat di Sekretariatan IWO di Komplek Pemkab Way Kanan.

 

Masih kata Kussarwono, sebagai pilar ke empat dalam demokrasi memiliki tanggung jawab untuk memberikan informasi yang berimbang, berdasarkan data dan fakta di lapangan, sehingga informasi tersebut sangat akurat, dan bukan sebagai informasi Hoax yang berdampak menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

 

“Laksanakan tugas jurnalistik dengan profesional dan berimbang, jangan bikin berita hoax,”ujarnya.

Sementara Ketua IWO Way Kanan Fito Aliastiadi, SH dalam sambutannya mengatakan, dengan usia yang memasuki masa remaja, tentunya berdampak meningkatnya kinerja IWO sebagai wadah wartawan untuk membina, membimbing para anggotanya, sehingga menjadi para jurnalis yang memiliki kompetensi dalam karya tulisnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fito Alistiyadi juga menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan Pemkab Way Kanan dalam memperbesar IWO di Way Kanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kominfo Way Kanan Yusron Lufi, Para ketua organisasi kewartawanan, para LSM, dan undangan lainnya.

 

Dalam HUT IWO tersebut juga dilakukan kegiatan santunan kepada anak – anak Yatim Piatu, dan pembagian sembako kepada keluarga yang membutuhkan. (Narto).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *